Senin, 02 Maret 2009

31 Mar 2008 Mandez Menuju Jakarta


Akhirnya, A Mild Live Wanted 2008 mendapatkan pemenang juara pertama regional yang cewek. Sebuah kebetulan juga, tahun lalu pemenang regional Sumatera bagian barat dan tengah ini dimenangkan oleh band yang vokalisnya cewek. Tentu saja bukan karena hal yang serba kebetulan itulah juri memilih Mandez sebagai juaranya. Mereka terpilih karena telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Malam ini, minggu (30/03), adalah hal yang paling bersejarah untuk kota Bukit Tinggi karena berhasil mengirimkan jagoannya untuk rekaman album kompilasi A Mild Live Wanted 2008 dan juga maju ke babak final di Jakarta.

"Mandez bermain bagus malam ini, mereka dapat memikat 12.000 penonton dengan mental yang oke," kata Krisna selaku ketua juri nasional. Selain itu Mandez juga memiliki sesuatu yang berbeda dari Aishiteru dan Kape 329. "Vokalis Mandez memiliki karakter yang sangat kuat dan berbeda," lanjut Krisna.

Tentu saja kebahagian berlebih sangat dirasakan oleh setiap personil dari "mande Desi" (ibu Desi, dalam bahasa Padang -red), yang disingkat menjadi Mandez. "Duh kita nggak bisa ngomong apa-apa, seneng banget, kaget banget, nggak nyangka," kata Cut Rosa (vokal) kehabisan kata-kata. Bukan pekerjaan yang mudah untuk dapat tampil maksimal di depan ribuan penonton seperti itu, dan Mandez merasakan bagaimana tegangnya di atas panggung A Mild Live Rising Stars 2008.

"Tegang banget, pertama-tama saya sempet grogi, tapi untungnya penontonnya juga asik dan saya akhirnya bisa bermain santai," Rosa menjelaskan. Keadaan dimana penonton antusias dengan penampilan mereka terlihat pada saat mereka membawakan lagunya Nidji, "Jatuh Cinta". Run-d (Nidji) yang mengisi keyboard untuk lagu yang dibawakan Mandez benar-benar rapi, dan penonton menyukainya.
Mandez bermain aman malam ini. Tidak menggunakan aksi panggung yang berlebih rupanya berdampak bagus. Mereka benar-benar fokus dengan lagu yang mereka bawakan, hanya mengandalkan Rosa untuk komunikasinya dengan penonton. Dan disinilah terlihat betapa mereka memiliki mental juara, karena tak ada sedikitpun cela yang terdengar dari nada yang keluar dari lantunan instrumen maupun vokal. (ip)

3 komentar:

  1. whats wrong bro..????

    knpa udah ga kedengerin lg namanya..??
    kemana mandeez yg dulu....????

    indonesia dah tau kalian bro...
    kangen liat kalian peform lg...

    BalasHapus
  2. saluut.........to mendez.

    BalasHapus
  3. senangnya mendapat juara pertama, sungguh prestasi membanggakan

    BalasHapus

silahkan BAD COMMENTnya....